4 Tips Membeli Laptop Online Agar Kamu Tidak Tertipu

Tips Membeli Laptop Online

Bagi kamu yang ingin membeli laptop secara online maka kamu harus mengetahui beberapa tips membeli laptop online yang akan kami bahas disini. Pada umumnya, banyak sekali para pengguna yang lebih memilih untuk menggunakan laptop dibandingkan dengan PC.

Bukan tanpa sebab, mereka lebih memilih untuk menggunakan laptop dikarenakan lebih fleksibel dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Laptop menjadi salah satu perangkat yang dapat menunjang kinerja bahkan menjadi bagian dari gaya hidup masa kini.

Saat ini sudah banyak sekali tipe laptop dengan beragam spesifikasi di pasaran, jadi kamu dapat memilih laptop yang tepat sesuai dengan kebutuhan kamu. Nah, dengan kemudahan teknologi saat ini membuat kamu bisa membeli laptop yang kamu inginkan secara online dengan bantuan hp pintar kamu.

Bagi kebanyakan orang berbelanja secara online ini memang terbilang sangat praktis dan tentunya mudah. Akan tetapi, di balik itu semua ada sebuah risiko yang cukup besar karena kamu tidak dapat melihat dan memilih barangnya secara langsung.

Selain kita merasa khawatir pada kejahatan penipuan. Akan tetapi, kita juga akan merasa khawatir dengan ketidak sesuaian barang asing dengan gambar. Untuk mengatasi hal tersebut maka kamu dapat menyimak penjelasan serta informasi tips membeli laptop online yang sudah kami rangkum di bawah ini.

Tips Membeli Laptop Online

berikut ini merupakan beberapa tips untuk membeli laptop yang dapat kamu terapkan jika kamu ingin membeli laptop secara online.

1. Pilihlah Toko Dengan Reputasi Yang Baik

Tips pertama untuk membeli laptop secara online yaitu pilihlah toko dengan reputasi yang baik.

Hal tersebut dilakukan supaya kamu tidak mudah tertipu ketika ingin membeli laptop yang kamu inginkan secara online.

Untuk itu, Kamu jangan terlalu mudah tergiur dengan harga yang terlalu murah atau promo yang diberikan oleh toko online tersebut, karena bisa saja hal tersebut penipuan.

Supaya kamu bisa lebih aman dalam membeli laptop yang kamu inginkan. Maka kamu bisa melakukan belanja di marketplace terverifikasi yang sudah terbukti kredibilitasnya.

Dengan begitu kamu tinggal fokus aja untuk memilih produk yang sedang kamu butuhkan, supaya kamu bisa mendapatkan barang yang berkualitas sesuai dengan keinginan kamu.

2. Seller Terdekat

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam sebuah platform jual beli terdapat beberapa merchant atau seller tersebar di berbagai kotak yang berbeda-beda.

Nantinya jika kamu membeli laptop yang memiliki seller yang jauh dari kota kamu tinggal, maka barang yang akan kamu beli tersebut akan memiliki harta yang cukup mahal karena kalau akumulasi dengan ongkos kirim yang tinggi.

Untuk itu, kamu bisa memilih merchant atau seller terdekat saja supaya dapat menghemat waktu dan juga biaya pengiriman.

3. Cek Review

Selain itu, tips untuk membeli laptop secara online dapat dilakukan dengan cara mengecek review.

Nah, kamu dapat memastikan kredibilitas seller dengan cara mengecek review dan juga rating terkait.

Biasanya di dalam sebuah marketplace terdapat jumlah bintang sebagai indikasi ulasan bagi seller.

Sehingga semakin bagus ulasan, maka semakin berkualitas juga pelayanan dan juga produk yang mereka jual.

4. Kapasitas RAM

Selain dari ketiga tips tersebut kamu juga dapat memilih laptop melalui kapasitas RAM yang dimilikinya.

Nah, Jika kamu membutuhkan laptop tersebut untuk pekerjaan ringan. Maka RAM yang diperlukan 4 sampai 8 GB saja sudah cukup.

Akan tetapi, jika kamu berniat untuk mengisi laptop tersebut dengan beberapa game favorit atau aplikasi yang memiliki resolusi tinggi.

Maka kamu bisa memilih RAM yang jauh lebih besar yang pastinya dapat mencapai puluhan GB.

Akhir Kata

Sekian mengenai tips membeli laptop online, Semoga tips-tips kali ini bisa membantu kamu untuk memilih dan membeli laptop supaya tidak mudah tertipu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*