5 Tips Memilih Laptop untuk Pekerja Kantoran

Tips Memilih Laptop untuk Pekerja Kantoran

kali ini kami akan membahas beberapa tips memilih laptop untuk pekerja kantoran, laptop memang merupakan salah satu gadget yang sangat penting yang tidak boleh untuk dilewatkan.

Pasalnya, hampir semua jenis pekerjaan memerlukan teknologi komputer untuk berbagai jenis keperluan, mulai dari pengelolaan dokumen, perhitungan sales, presentasi dan pembuatan software.

Tips Memilih Laptop untuk Pekerja Kantoran

Tentunya, kamu sebagai pekerja kantoran akan sangat kesulitan apabila kamu tidak memiliki laptop yang memadai. Namun, punya laptop saja tidak cukup saja.

Kamu juga harus pertimbangkan berbagai macam aspek pentingnya sebelum memutuskan untuk membeli laptop. Berikut tips penting dalam memilih laptop yang tepat untuk pekerja kantoran.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Yang Pertama, sesuaikan dulu untuk apa laptop yang ingin kamu beli nanti. Apakah digunakan untuk pengelolaan dokumen, atau untuk menjalankan software yang berat.

Silakan disesuaikan sendiri dengan kerjaan yang kamu lakukan. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar kamu tidak membeli laptop yang speknya terlalu rendah.

2. Sesuaikan dengan Budget

Selanjutnya, silakan kamu bisa sesuaikan budget yang kamu miliki untuk membeli laptop.
Budget ini nantinya akan digunakan untuk memilih laptop dengan brand serta spesifikasi yang sesuai.

Jika kamu punya budget tinggi, maka kamu bisa berekspektasi untuk mendapatkan laptop yang lebih gahar. Sebaliknya, jika budget yang kamu miliki rendah, maka kamu akan langsung mendapatkan laptop di kelas low-end.

3. Pilih Merek dan Tipe Laptop

Setelah menentukan kebutuhan dan budget untuk membeli laptop, sekarang saatnya untuk menentukan merek dan tipe laptop apa yang ingin kamu beli.

Saat kamu membeli laptop, maka sebaiknya kamu datang langsung ke tokonya saja daripada beli di toko online.

Hal ini karenakan kamu akan bisa langsung melakukan tes kepada laptop tersebut apakah sudah sesuai dengan yang kamu butuhkan atau belum.

Ada banyak sekali merek laptop di pasaran yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu mulai dari yang low-end hingga high-end.

Selain merek, pastikan kamu mengetahui tipe laptop yang akan kamu beli. Dengan mengetahui tipenya, maka kamu bisa lebih mudah dalam mengelola driver ataupun software yang dibutuhkan

Kamu bisa melihat tipe laptop dengan beberapa cara, misalnya dengan melalui fitur dxdiag, command prompt, atau langsung melihatnya melalui pengaturan sistem operasi yang digunakan.

4. Pilih Spesifikasi yang Sesuai

Berikutnya, silakan kamu lihat apakah spesifikasi yang dimiliki laptop tersebut sudah sesuai atau belum untuk jenis pekerjaan yang kamu lakukan tersebut.

Jika pekerjaan yang kamu lakukan berkaitan dengan multimedia seperti editing foto, video, animasi, maka kamu harus memerlukan laptop dengan spek yang tinggi.

Sebaliknya, jika pekerjaan yang kamu lakukan tersebut berkaitan dengan pengelolaan dokumen seperti akuntansi, writer, copywriter, maka kamu cukup menggunakan laptop dengan spek yang menengah saja.

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, jangan memilih laptop dengan spek yang terlalu rendah ataupun yang terlalu tinggi, tapi sesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan kamu.

5. Cek Garansi yang Dimiliki Laptop

Terakhir, pastikan bahwa kamu membeli laptop yang memiliki masa garansi. Bukan tidak mungkin, laptop yang kamu beli tiba-tiba mengalami masalah yang bukan disebabkan oleh kesalahan kamu.

Jika demikian, maka solusi yang terbaiknya adalah menukarkan unit laptop tersebut dengan yang lebih baik.

Jangan sampai kamu membeli laptop tanpa adanya garansi. Hal ini bisa menyebabkan kamu kerepotan sendiri ketika ternyata mendapatkan unit laptop yang kurang sesuai.

Penutup

Demikianlah sedikit ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai tips memilih laptop untuk pekerja kantoran semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*